Senin, 06 Mei 2013

Maha Luasnya Alam Semesta

SUBHANALLOH


Ini saya dapat dari sebuah halaman di internet (saya lupa persisnya), yaitu gambar pemandangan planet-planet dalam tata surya matahari kita dilihat dari bumi jika jaraknya masing-masing disamakan dengan jarak bulan ke bumi. 

  (klik dan zoom  gambar tersebut untuk dapat melihat secara jelas)

Kita bisa lihat dari gambar tersebut seolah-olah planet-planet tersebut begitu dekat dengan bumi kita ini, bahkan dapat kita lihat jupiter menutupi seluruh pandangan langit pada horizon tersebut. Ini membuktikan begitu maha besar dan luas alam semesta ini. 

Bahkan dari berbagai sumber yang saya terima, bintang yang sangat besar (canis mayor kalau tidak salah) yang bisa terdeteksi oleh kecanggihan teknologi saat ini memiliki ukuran yang sangat jauh lebih besar dibandingkan dengan matahari, bahkan jika didekatkan matahari terlihat seolah-olah titik yang begitu kecil, padahal kita ketahui bahwa matahari memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan dengan jupiter.

 

Bayangkan sekecil apakah ukuran bumi kita jika dibandingkan dengan bintang yang sangat besar tersebut? Apalagi kita manusia dan makhluk-makhluk Alloh lain yang begitu banyak jumlahnya namun masih bisa menempati bumi ini, seberapa kecil kah kita dibandingkan dengan ukuran alam semesta ini? Tentunya sangatlah kecil. 

1 komentar:

  1. ya Allah, begitu luas ciptaanmu, Engkau mampu menciptakan jagat Raya (Alam semesta), ini saja benar-benar terbukti nyata di dunia. Apalagi engkau akan menciptakan Alam akhirat, padang mahsyar, surga dan neraka yang jauh lebih mengerikan besarnya. Engkaulah Allah yang berkuasa atas segala sesuatu, kami hanyalah hamba yang membutuhkan.., jadikanlah kami termasuk hamba-Mu yang senantiasa mentaati perintah-Mu.

    BalasHapus